Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke 1214

oleh

Kediri, memo.co.id

Acara puncak memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke 1214, sebelum digelar event tahun tarian kolosal di Simpang Lima Gumul (SLG), Forpimda Kabupaten Kediri melaksanakan Upacara bendera di halaman belakang Pemda setempat, Minggu Pagi (25/3/2018).

Upacara berdera dilaksanakan pukul 07.30, yang diikuti oleh jajaran Forpimda dan seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Kediri, sebagai inspektur upacara Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno.

Dalam sambutanya Bupati kediri, Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, upacara bendera yang dilaksanakan di pagi hari ini, merupakan bentuk pemerintah Kabupaten dalam memperingati HUT Ke 1214.

Masih dalam sambutanya, pemerintah Kabupaten Kediri, diperingatan hari jadi kabupaten kediri ke 1214, Bupati kediri berharap supaya jajaran Forpimda untuk menjalin kerjasama, sehingga natinya bisa terwujud kerjasama yang baik bisa sinergi dan berkembang lebih baik.

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman belakang Pemkab Kediri, diisi dengan pembacaan prasasti Harinjing juga dilakukan penghormatan kepada lambang Kab Kediri sebagai simbol wujud syukur dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ke 1214.

Sekedar diketahui, setelah melaksanakan upacara bendera, akan dilanjutkan pagelaran tarian kolosal seribu topeng diarea Simpang Lima Gumul.(adv-kominfo)