UMKM Virtual Expo 2020 : Inovasi dan Sinergi Lintas Lembaga Upaya Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional

oleh -18 views
UMKM Virtual Expo 2020 : Inovasi dan Sinergi Lintas Lembaga Upaya Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, masyarakat dapat berkunjung dan melakukan pembelian tanpa kontak fisik selama acara berlangsung. Informasi harga dan spesifikasi produk dapat diperoleh pengunjung dengan melakukan pemindaian QR Code barang. Adapun dalam bertransaksi, pengunjung dapat memanfaatkan dukungan QRIS sehingga kontak fisik langsung dapat diminimalisasi.

Tidak hanya menyajikan pameran UMKM secara virtual, program “UMKM Virtual Expo 2020 juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan talkshow yang mengupas secara tuntas berbagai upaya dan kebijakan yang dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat, baik dari sisi Pemerintah, Otoritas, sampai dengan praktisi dan pelaku ekonomi.

Selain itu, sebagai wujud komitmen untuk mendukung pengembangan UMKM di wilayah Kediri dan sekitarnya, pada rangkaian acara launching program “UMKM Virtual Expo 2020 dilakukan penandatanganan Kerjasama Pemasaran UMKM Kota Kediri dengan Diaspora Australia dan Belanda terkait pemasaran produk UMKM di luar negeri khususnya Eropa.

Dalam laporannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia berharap agar kegiatan yang tercipta dari sinergi antar lembaga dapat mengakselerasi pemulihan kinerja UMKM yang terdampak pandemi COVID-19. Ke depannya, kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan ide dan kreativitas baru, dalam rangka memajukan UMKM baik di wilayah Kediri maupun di Jawa Timur, agar sektor UMKM dapat berkontribusi lebih dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.