Transaksi Via Elektronik, Paket Kiriman Barang Kantor Pos Kediri Naik

oleh

Kediri, memo.co.id

Proses transaksi melalui e comerce dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, seperti di Kantor Pos Kediri mengalami kenaikan volume di banding tahun-tahun sebelumnya.

Dalam satu minggu menjelang lebaran, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya terkerek naik sekitar 35 persen. Jumlah ini bila dirinci dari 11 ribu barang berubah menjadi 15 ribu barang selama sepekan menjelang lebaran. Barang kiriman dari pemaket beragam, mulai dari pakaian, parcel dan lainnya, dengan tujuan wilayah provinsi Jawa Timur.

Herman Hoedoyo Kepala Kantor Pos Besar Kediri mengatakan peningkatan pengiriman ini rata-rata dari industri kecil menengah. Mengingat, belakangan ini transaksi via elektronik semakin meningkat. Apalagi pihaknya juga menerapkan sistem pick up atau jemput bola terhadap barang-barang kiriman.

“Kami menerapkan sistem pick up dimanapun tempat pengiriman kita sudah ada perwakilan per kecamatan. Seperti di Plosoklaten Misalnya juga ada pengiriman ikan hidup ke daerah lain” Ujarnya, selasa (12/06).