Tiga Bulan Uang Sewa Dump Truck Tidak Terbayar, Puluhan Sopir Gelar Unjuk Rasa

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Gara gara uang sewa dump truck tidak terbayar selama tiga bulan berturut turut oleh PT CRBC (pelaksana proyek jalan tol soker) , puluhan sopir dan pengusaha rental armada angkutan dan alat berat pada senin ( 16/7) hari ini gelar unjuk rasa.

Aksi demo digelar di dua tempat. Yaitu di kantor sekertariat PT CRBC yang ada di Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro dan didepan kantor Pemerintah Daerah di jalan Basuki Rahmat Kecamatan Nganjuk.

Dalam unjuk rasa tersebut para sopir dan pengusaha menyampaikan sejumlah tuntutan yang ditujukan kepada PT CRBC. Diantaranya adalah agar secepatnya PT CRBC segera membayar uang sewa armada dan alat berat selama tiga bulan berturut turut terhitung bulan april sampai sekarang.

Tuntutan lain diantaranya PT CRBC harus mengganti uang pajak (PPN) yang sudah dibayar oleh para pengusaha terhitung sejak awal tahun 2018 sampai sekarang.

Selain itu dalam aksi unjuk rasa tersebut para demonstran juga mengutuk kebiadaban PT CRBC yang tidak menghargai hari raya besar umat beragama karena tidak berlaku hari libur pada saat hari muliya tersebut.