Tekan Penyebaran Virus Corona, Kades Ketandan Bagikan 8 Ribu Masker

oleh
Tekan Penyebaran Virus Corona, Kades Ketandan Bagikan 8 Ribu Masker

NGANJUK, MEMO
Nganjuk bermasker. Program darurat corona tersebut diaplikasikan melalui gerakan 2 juta masker yang diinstrusikan melalui surat edaran bupati untuk seluruh desa/ klurahan di 20 kecamatan.

Dan sampai berita ini ditulis dari sejumlah pemerintah desa secara simbolis sudah membagikan masker kepada warganya.

Seperti pemerintah desa Ketandan Kecamatan Lengkong telah membagikan masker kepada warganya sebanyak 8 ribu masker.Pembagian masker diadakan di kantor desa setempat. ” Masing masing warga kita beri dua masker ,” terang kepala desa ketandan , Saji.

Kata Saji, kegiatan ini sesuai intruksi bupati dalam rangka upaya menekan penyebaran wabah covid yang sampai saat ini terus menjadi perhatian daerah. ” Gerakan dua juta masker wujud kebersamaan seluruh komponen dan pemerintahan desa di kabupaten nganjuk dengan harapan nganjuk segera terbebas dari virus corona,” ujarnya juga.

Untuk diketahui, dari 8 ribu masker tersebut selain dibagikan kepada warga juga lembaga desa termasuk petugas kesehatan ditingkat desa dan petugas keamanan ( babinsa – babinkamtibmas). ” Setelah pembagian , saya menugaskan kepada pamong dusun beserta rt / rw untuk rutin memberikan penyuluhan ke masyarakat untuk membiasakan memakai masker,” pungkasnya. ( adi )