Terjun di 5 Kecamatan, Dinas Perikanan Kab Kediri Beri Wawasan Pembudiya Ikan di Musim Kemarau

oleh -244 views
Tejun di 5 Kecamatan, Dinas Perikanan Kab Kediri Beri Wawasan Pembudiya Ikan di Musim Kemarau

Kediri, Memo
Kondisi kekeringan yang berkepanjangan, berdampak pada sebagian pembudidaya ikan yang ada di Kab Kediri. Baik ikan olahan maupun ikan hias. Dengan cuaca yang ektrim mengakibatkan Kekeringan dan perubahan iklim yang tidak menentu, sekaligus juga mengakibatkan pasokan air kolam menjadi berkurang. Sehingga para pembudidaya mengalami kerugian akibat banyaknya ikan yang mati dan berkurangnya pasokan air.

Dinas Perikanan Kab Kediri terjun langsung ke lokasi pembudiya ikan untuk memberikan arahan sekaligus wawawasan kepada pembudiya ikan supaya tidak mengalami kematian ikan ataupun ikan menjadi stres.

“Tim Dinas Perikanan melakukan pengecekan kondisi air dikolam. Hal itu untuk mengantisipasi kadar PH air, yang netralnya kadarnya 6 PH, “ungkap Kepala Dinas Perikanan Kab Kediri, Nur Hafidz, Jumat (20/9/2019).

Masih ungkapnya, Saat siang dan malam cuaca akan ada perbedaan yang eksrtim. Yang menyebabkan suhu antara siang dan malam berbeda, cekaman ikan akan lebih mudah stres di karena perbedaan suhu yang ekstrim. Untuk mengatasinya pada kolam harus diberi naungan paranet, sehingga dengan diberi Paranet perbedaan suhu tidak akan terlalu jauh.