Suasana Covid – 19, H.Hery Rehab Rumah Tidak Layak Huni Warga Miskin Kampungbaru

oleh -212 views
Suasana Covid - 19, H.Hery Rehab Rumah Tidak Layak Huni Warga Miskin Kampungbaru

NGANJUK, MEMO
Impian Kartini,44, warga dusun Krajan Utara RT 03 RW 05 Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom untuk bisa berteduh dirumah layak huni akhirnya terwujud.

Berkat uluran tangan emas seorang dermawan bernama H.Hery Widianto akhirnya pada hari ini ( Senin,27/4/2020) rumah kumuh dan sempit berukuran 3 m x 7m yang ditempati Kartini bersama keempat anaknya dibongkar total.

Mendapat perhatian seperti itu, Kartini merasa terharu dan sangat bersyukur karena masih ada orang yang peduli dengan orang miskin seperti dirinya.

” Alhamdulillah Allah mengirimkan seorang dermawan untuk keluarga kecil saya,” tutur Kartini seraya meneteskan air mata.

Untuk diketahui selama lima tahun dia ( Kartini,red) ditinggalkan suaminya ( Agus Sugianto) , sejak itu pula banting tulang menghidupi keempat anaknya dengan bekerja seadanya. Untuk mencukupi kebutuhan sehari hari , wanita bertubuh kurus ini kesehariannya hanya mencari siput dirawa rawa yang tidak jauh dengan rumahnya.

Karena dengan menggandalkan berjualan siput tidak cukup untuk mencukupi makan sehari hari, tanpa berat hati ketiga anak Kartini dua diantaranya masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) mencari barang bekas (rosok). Dan anak sulungnya juga mencari nafkah ibunya dengan cara mengamen.