Sopir Angkutan Akan Diikutkan Di Ajang Abdi Yasa Teladan 2018

oleh -2.223 views

Kediri, memo.co.id

Dinas Perhubungan DLLAJ Jawa Timur memberangkatkan dua sopir angkutan umum terampil dan kompeten untuk berlaga dalam Ajang Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional pada Agustus 2018. Kedua sopir tersebut dinyatakan menjadi yang terbaik, nantinya akan di lanjutkan di Tingkat Nasional.

Seleksi ini melibatkan 50 Sopir, terdiri Sopir Angkutan Umum, Barang dan Travel. Mereka akan diambil empat besar terbaik, dua kita ikutkan ajang Nasional dan dua orang terbaik buat cadangan, dikhawatirkan kalau dari dua orang berhalangan hadir, “ungkap Eko Irianto Kasi Operasional UPT LLAJ Provinsi Jawa Timur Wilayah Kediri, Selasa (20/3/2018).

Kasi Ops UPT LLAJ yang membawahi Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk, menambahkan, bahwa sebelumnya mereka digembleng dan diberi pemahan mengenai materi pelayanan angkutan umum, Pengetahuan teknis jalan kendaraan bermotor, kelengkapan kendaraan, punya SIM, kelengkapan surat-surat kendaraan, Smart Drive, dan Peraturan perundang-undangan.

Itu semua melibatkan nara sumber dari Jasa Raharja, Polres dan Dinas Perhubungan. Dilakukan pemaparan dari Jasa Raharja Cabang Kediri, serta memberikan pemaparan kepada 50 sopir angkutan.