SMP Negeri Gurah 2 Dikukuhkan Sekolahan Adiwyata Nasional

oleh

Kediri, memo.co.id

Salah satu SMP Negeri dikabupaten Kediri dikukuhkan sebagai sekolahan Adiwyata di tahun 2017 oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

SMP Negeri Gurah 2, salah satu dari ketiga SMP Negeri yang dikukuhkan sebagai sekolahan Adiwyata pada tanggal 8 Desember 2017 kemarin.

Saat didatangi dilembaga SMP Negeri Gurah 2, Kepala Sekolah Dra. Wahyu Widyaningsih, SPd mengatakan, Adiwyata merupakan salah satu kebiasan untuk melatih dan membudayakan perilaku anak yang yang peduli lingkungan berkesinambungan, Sabtu (10/2/2018).

“Ini sesuai dengan visi misi disekolahan kami Berimtaq, Terampil, Berbudi Luhur, Berprestasi, tetampil dan Berbudaya Lingkungan merupakan visi misi yang ada di SMP Negeri 2 Gurah, “jelas KS.
!–nextpage–>
Masih kata Kepala Sekolah Wahyu Widyaningsih, penilaian sekolahan Adiwyata mengacu pada empat kategori komponen yaitu komponen kebijakan, komponen kurikulum, komponen partisipasi, dan komponen sarana prasaran, semua menjadi satu dan mengarah ke kebijakan.

“Ada tiga sekolah yang mendapatkan kategori sekolahan Adiwyata diantaranya SMP Negeri 2 Gurah , SMP Negeri 1 Gurah dan SMP Negeri 1 Ngasem yang meraih Adiwyata ditahun 2017, “jelasnya.

Lebih lanjut, Kami berharap kedepanya terus berinovasi lebih banyak untuk pelestarian lingkungan, pengolahan limbah dilingkungan dan target kami untuk tahun 2019.

“Kedepannya bisa menggandeng serta membimbing minimal tiga sekolahan lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan Adiwyata, “pungkas Kepsek Wahyu.(jk)