Sewa Stand Tempat Jualan Tirtoyoso Park Mahal Pedagang Mengeluh Harapkan Campur Tangan Pemkot

oleh -2.532 views
iklan

Kediri, memo.co.id

Para pedagang yang menempati lapak dagangan didalam Tirtoyoso Park keluhkan hasil penjualan. Pasalnya, meskipun ada semaraknya acara yang dibanjiri masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya keprihatinan pedagang lapak yang ada didalam area tirtoyoso park, baik yang berjualan kopi, minuman ringan hingga nasi kucing, (nasi bungkus) prihatin dengan mahalnya harga sewa tempat jualan.

iklan

Hal ini diutarakan oleh salah satu pedagang yang berjualan di lapak yang disewakan oleh pihak pengelola tirtoyoso park, Suntoro penjual kopi, menjelaskan, meskipun pengunjung ramai tidak tetap tidak dapat menutupi harga sewa stannya.

Suntoro, mengutarakan, dirinya mengaku harus membayar sewa sebesar Rp.2.250 ribu per bulan kepada pengelola area tirtoyoso park.

“Saya disini sudah 5 tahun mas, dulu harga sewa mulai dari 200 ribu – 700 ribu. Setelah minggu lalu diadakan rapat pihak pengelola, harga sewa dinaikkan menjadi Rp 2.250 ribu untuk Minuman dengan uang jaminan Rp 1juta, sedangkan untuk makanan Rp 1,7 juta. Rupaih, “ungkapnya.

Masih katanya, selain itu pedang stand tirtoyoso juga ada perjanjian kontrak hitam diatas putih bahwa pedang luar tidak boleh masuk.

“Bagi pedagang luar yang masuk, tiap masuk dikenakan biaya Rp 50 ribu. “jelasnya.

iklan