Sering Terjadi Kemacetan , Dinas PUPR Gelontorkan Dana Milyaran Rupiah Bangun Jembatan Baru Petak

oleh -283 views

NGANJUK,MEMO
Jembatan lama peninggalan era Presiden RI ke 2 ,Soeharto yang berada di Desa Petak Kecamatan Bagor Nganjuk pada tahun ini (2019,red) tidak akan difungsikan lagi.

Mengingat jembatan yang dibangun sejak tahun 1982 silam itu sudah tidak layak pakai. Karena selain berukuran sempit juga kondisi fisik kedangka jembatan sudah banyak yang aus karena termakan usia.

Menurut keterangan sejumlah warga setempat selama hampir 37 tahun jembatan itu berdiri berdampak pada arus lalu lintas terhambat. Kemacetan sering terjadi khususnya pada pagi hari. ” Kemacetan terjadi setiap hari terutama pada pukul 05.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB.Karena pada jam jam itu banyak kendaraan pedagang kaki lima berangkat ke pasar bagor disusul kendaraan para pelajar juga melintas melalui jembatan tersebut .Belum lagi ditambah mobil angkutan seperti truk dan mobil pribadi jumlahnya sangat banyak.

” Kemacetan terjadi karena ukuran jembatan sangat sempit .Jadi setiap kendaraan yang akan melintas harus bergantian. Sehingga masalah kemacetan menjadi pemandangan setiap hari,” terang Toni Sudianto warga setempat.