Sering Terjadi Kebakaran, Warga Desa Talang Dapat Penyuluhan Dari UPT Damkar

oleh -91 views
Sering Terjadi Kebakaran, Warga Desa Talang Dapat Penyuluhan Dari UPT Damkar

NGANJUK, MEMO
Dari catatan Fendika Mei petugas penyuluhan dan penanganan kebakaran di UPT Pemadam Kebakaran Nganjuk bahwa dari sekian banyak TKP kebakaran diwilayah Kabupaten Nganjuk, Desa Talang Kecamatan Rejoso salah satu desa yang sering didatangi mobil pemadam kebakaran.

Dalam satu tahun ini saja dikatakan Fendika sudah lima kali menangani musibah kebakaran di desa tersebut. Dari lima kali kejadian kebakaran dua kali memadamkan rumah, dua kali lagi memadamkan kandang dan satu kali memadamkan rumpun bambu (barongan,red).

Dari sebanyak lima kali kejadian itu masih kata Fendika akhirnya menjadi perhatian khusus dari UPT Damkar untuk memberikan penyuluhan kepada warga seputar upaya pencegahan, tindakan dan penyelamatan saat terjadi musibah kebakaran maupun bencana alam.

Tidak kurang dari 100 warga tumplek blek mengikuti arahan dari Kasatpol PP, Abdul Wakhid bersama petugas lapangan berdialog dan simulasi tata cara mencegah, menangani dan mengetahui penyebab terjadinya kebakaran didalam maupun luar rumah.