Sehari Musibah Kebakaran Di Nganjuk Terjadi Di Dua TKP

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Musibah kebakaran di Kabupaten Nganjuk terus bermunculan. Dalam sehari ini tadi ( kamis ,12/7) , ada dua TKP sekaligus yang ditangani petugas pemadam kebakaran (damkar). Yaitu sekitar pukul 12.10 wib sebuah rumah hunian milik seorang janda lansia bernama Mbah Sutinah,70, warga Dusun Sambong Desa Kuncir Kecamatan Ngetos ludes dilalap api.

Menurut keterangan korban penyebab kebakaran berasal dari api tungku yang digunakan untuk memasak tiba tiba menyambar tumpukan kayu kering yang letaknya tidak jauh dari mulut tungku.

Karena angin kencang berakibat api cepat membesar dan dalam waktu sekejab api terus merembet dan membakar atap dapur serta dinding dapur yang terbuat dari belahan bambu (gedek,red).

Api berhasil dijinakkan oleh petugas memakan waktu hampir dua jam . Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini , hanya kerugian materiil ditafsir mencapai Rp 20 juta.

Selepas berhasil memadamkan api di Ngetos, dihari yang sama dan hanya selang beberapa menit atau sekitar pukul 15.00 wib petugas menerima laporan lagi dari warga Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom dalam musibah yang sama.