Segudang Prestasi SMP Negeri 1 Ngasem

oleh -65 views
Segudang Prestasi SMP Negeri 1 Ngasem, Juara Ju Jitsu Tingkat Provinsi Jatim
iklan

Kediri, Memo
Segundang prestasi, diraih oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ngasem. Diantaranya, Adhiwiyata tingkat Nasional, dan juga Ju Jitsu yang menjuarai menjadi juara 1 tingkat Provinsi Jawa Timur yang baru ditorehkan oleh salah satu siswa SMP Negeri 1 Ngasem.

Siswa yang berprestasi dalam kejuaraan Ju Jitstu tingkat Provinsi bernama Surya Swastiko (15) yang masih tercatat sebagai siswa SMP Negeri 1 Ngasem dan duduk dibangku klas 9 i.

iklan

Dari keterangan Surya Darma Swastiko, dirinya telah menjuarai dua kali kejuaraan Ju Jitsu tingkat Provinsi, yang diselenggarakan oleh kepolisian.

Dirinya mengaku, bahwa menyukai olahraga Ju Jitsu sejak kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Awalnya didorong oleh teman Ayahnya untuk ikut terjun langsung di olahraga Ju Jitsu, hingga kini menorehkan prestasi yang membanggakan.

Surya Damarswastiko, juga menjelaskan, dirinya menjadi Juara satu, dengan berlatih melakukan persiapan selama satu bulan. Klub yang diikuti Dojo Setono Gedong dan juga di Club Dojo SMK CB Pare.

“Kemarin kita juara satu Piala walikota Madiun, yang digelar di Sencity mall, dengan menyisihkan 200 peserta, dalam kategori U15 C, “ucapnya Rabu (19/2/2020) saat ditemui di lembaga SMP Negeri 1 Ngasem.

Surya Darma Swastiko, terlahir dari pasangan suami istri Suwarsono dengan Triastutik dari dua bersaudara. Ditahun depan, dirinya giat berlatih untuk mempersiapkan masuk dijajaran atlet, untuk mengikuti lomba di ajang PORPROV Jatim 2021.(jok)

iklan