SDN 1 Jogomerto Optimis Mampu Masuk Enam Besar Lomba Gudep Unggul Tingkat Jawa Timur

oleh
SDN 1 Jogomerto Optimis Mampu Masuk Enam Besar Lomba Gudep Unggul Tingkat Jawa Timur

NGANJUK, MEMO
Setelah lolos menjadi juara 1 lomba Gugus Depan ( Gudep ) tingkat kabupaten, Sekolah Dasar Negeri ( SDN) 1 Jogomerto Kecamatan Tanjunganom akhirnya didaulat menjadi peserta lomba Gudep Unggul 2020 tingkat Propensi Jawa Timur mewakili Kabupaten Nganjuk.

Dan pada hari minggu (13/9/2020) dari tim juri Kwarter Daerah ( Kwarda ) Jawa Timur melakukan visitasi guna melakukan penilaian seputar aspek atau komponen yang sudah dipersiapkan oleh peserta.

Dalam visitasi yang memakan waktu hampir satu jam lebih tersebut, ada beberapa aspek yang belum memenui kreteria lomba. ” Ada dua aspek yang perlu dibenahi,” kata Jaka Santosa selaku ketua tim juri kwarda jawa timur.

Dua aspek tersebut masih kata Jaka yaitu aspek proses dan aspek administrasi . Dari dua aspek tersebut ditegaskan oleh Jaka untuk segera dibenahi. “Kita kasih toleransi waktu sampai tiga hari terhitung sejak penilaian. Kalau sampai batas waktu tidak ada send data perubahan maka akan berdampak poin nilai menjadi berkurang ,” ujarnya juga.

Ditanya wartawan terkait nilai plus SDN 1 Jogomerto dari hasil visitasi, Jaka menyebut keunggulanya terletak pada beberapa unsur yaitu unggul dari segi SDM , kemitraan dan kelengkapan sarana prasarana.” Sinergitas lembaga dengan paguyuban kelas bisa diacungi jempol,” katanya.