Ruas Jalan Rusak Parah Telan Satu Korban Jiwa , Warga Garu Protes PT CRBC

oleh -1.876 views

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Tingkat kerusakan akses jalan daerah disejumlah titik di Kabupaten Nganjuk yang diakibatkan karena aktifitas armada muatan tanah timbunan (dump truk) untuk proyek jalan tol semakin parah dan meresahkan masyarakat pengguna jalan.Keresahan itu dipicu dengan banyaknya korban kecelakaan dan lebih tragisnya sudah pernah menelan korban jiwa.

Dengan fakta itu tampaknya menimbulkan reaksi dari sebagian kelompok masyarakat dengan melakukan protes keras kepada PT CRBC selaku pelaksana proyek nasional pembangunan jalan tol solo-kertosono (soker) yang ada diwilayah Nganjuk. Bentuk protes dominan terkait tanggung jawab CRBC untuk secepatnya memperbaiki jalan yang hancur.

Seperti pada Senin (5/2) hari ini, sekitar pukul 11.00 wib ada puluhan warga dari Desa Garu Kecamatan Baron,Nganjuk ngluruk ke kantor kecamatan setempat. Kedatangan perwakilan warga tersebut guna menyampaikan protes kepada pihak PT CRBC untuk bertanggung jawab dengan kerusakan jalan yang kondisinya rusak parah.

Penyampaian aspirasi warga diakomodasi melalui rapat musyawarah bersama Muspika dan perwakilan dari PT CRBC yang dilaksanakan di pendopo kantor kecamatan baron. Tidak kurang dari satu jam pertemuan itu diwarnai hujan intrupsi dari warga. Intinya warga ngotot hari ini juga CRBC harus segera memperbaiki jalan rusak yang sudah menyerupai kolam.