RSUD SLG Kabupaten Kediri Akan Segera Dilaunching

oleh -4.782 views

Kediri, memo.co.id

Pembangunan RSUD Simpang Lima Gumul (SLG), yang dibangun oleh Pemda Kabupaten Kediri sudah selesai. RSUD SLG yang terletak di Desa Tugurejo Kabupaten Kediri akan segera Launching oleh Pemda setempat.

Kabar yang dihimpun, launching RSUD SLG akan dilaksanakan di Bulan Agustus 2018 mendatang. Rumah sakit yang dibangun dengan luas 75 Hektar ini, nantinya akan bertipe C.

Kabar yang tersiar akan dilaunchingnya RSUD SLG yang terletak di Desa Tugurejo Kabupaten Kediri, menjadi harapan masyarakat untuk menjadi salah satu pegawai di RSUD tersebut.

Krisna Setiawan Plt Dinas Komunikasi dan Informasi (Infokom) Kabupaten Kediri menjelaskan, sesuai dengan rencana awal RSUD SLG akan segera kita oprasionalkan mulai semester kedua tahun ini atau lebih tepatnya akhir Agustus 2018.

“Dalam waktu dekat, pemerintah Kabupaten Kediri merencanakan akan melaunching RSUD tersebut, akhir bulan Agustus 2018, “jelasanya.

Namun, untuk layanan awal RSUD bertipe C ini akan fokus pada pelayanan seperti spesialisasi bedah, anak, obstetri ginekologi, serta penyakit dalam.

“Sedangkan untuk spesialisasi tambahan yakni jantung dan bedah plastik lalu untuk spesialisasi penunjang seperti anestesi dan patologi klinik (laboratorium), “ungkapnya.

Masih kata, Krisna Setiawan mengungkapkan, saat ini kami masih terfokus pada perekrutan tenaga kerja. Yang dimana dalam RSUD ini nantinya akan membutuhkan 226 posisi baik ditenaga adminstrasi maupun medis. Untuk tenaga medis seperti halnya Dokter, Perawat Umum, Bidan dan tenaga medis lainnya,” terangnya.

Saat ditanya mengenai priotas warga sekitar untuk bisa bekerja di RSUD SLG.

Krisna mengaku, secara umum dengan beroperasinya RSUD SLG nantinya diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Kediri dan juga dapat menampung tenaga kerja di Kabupaten Kediri.

“Yang jelas semua harus berdasarkan tahapan tes dan sesuai dengan kebutuhan,” paparnya.

Krisna menambahkan, dalam RSUD ini nantinya akan memiliki ruang inap atau kamar sebanyak 60. Hal itu sesuai dengan standartrisasi rumah sakit bertipe C yang terbagi dari kelas VIP, satu, dua dan tiga.

“Dengan layanan UGD, Poliklinik, ICU, NICU PICU serta ditambah dengan layanan penunjang seperti Laboratorium, Anestesi, Central Sterilization Supply Departement (CSSD), Radiologi dan Pemulasaraan Jenasah dsb, “pungkasnya.(adv-kominfo)