RSUD Kertosono Louncing Program Nyawiji Jaring Asmara

oleh -642 views

NGANJUK,MEMO
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono terus berbenah. Beragam inovasi baru terus dimunculkan. Yang tergres dan baru saja di louncing belum ada sepekan ini adalah program yang menitikberatkan tentang akses menjaring aspirasi pasien.Program tersebut diberi nama ” Nyawiji Jaring Asmara De’ Taman Rumah Sakit”.

Seperti diterangkan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), Hardijono,Spsi,S.E,MSI bahwa program ini bertujuan sebagai sarana untuk menjaring masukan dari masyarakat seputar pelayanan kesehatan dirumah sakit. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait prosedur pelayanan di rumah sakit.

” Program ini dilaksanakan secara terpadu oleh semua unsur management rumah sakit yang dikelola oleh tim penyuluhan masyarakat rumah sakit (PKRS) dan tim HPK ( Hak Pasien dan Keluarga ) ,” ujar Hardijono.

Masih kata Hardijono, program ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sekali ditaman rumah sakit. Jenis kegiatannya senam pagi dan dialog santai antara keluarga pasien dengan pihak rumah sakit. ” Dalam percakapan pagi itu keluarga pasien bisa memberikan masukan kepada pihak rumah sakit seputar layanan pasien.Sebaliknya dalam interaksi pagi tersebut, pihak rumah sakit juga akan memberikan informasi seputar prosedur layanan rumah sakit,” imbuhnya.