Ribuan Pelajar Madrasyah Aliyah Sederajat Diberi Penataran

oleh -77 views
Ribuan Pelajar SMA Sederajat di Beri Penataran

Kediri, Memo
Pemerintah Kab Kediri memberikan Penataran bagi siswa siswi kelas XI, dari berbagai lembaga sekolah Madrsah Aliyah Negeri sederajat, se-Kabupaten Kediri. Kegiatan yang bertujuan agar remaja masjid atau remaja millenial mengerti tentang visi misi Pemerintah Kabupaten Kediri, dilaksanakan Gedung Canda Bhirawa, Rabu (6/11/2019).

Setidaknya sekitar 1300 siswa siswi hadir dalam kegiatan penataran remaja masjid, perwakilan pengurus OSIS masing-masing sekolah se Kabupaten Kediri yang didampingi oleh guru pembina.

Selain dari Lembaga Pendidikan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Kediri yang dilibatkan, juga melibatkan Kementrian Agama Kab Kediri.

Kasi Kesramas Pemkab Kediri, HM. Sutrisno mengatakan, kegiatan Penataran bagi remaja masjid ini bertujuan untuk sosialisasi kepada remaja milenial agar mengerti tentang visi misi Pemerintah Kabupaten Kediri.
!
Masih jelasnya, remaja atau anak-anak merupakan generasi penerus masa depan Kabupaten Kediri dan Bangsa Indonesia pada umumnya harus diberi bekal dan pemahaman terkait moralitas.

“Jadi remaja bisa paham agama. Kalau generasi milenial paham agama berarti akan bisa membangun dirinya sendiri dan juga bisa membangun masyarakatnya, “ujarnya.

Selian itu dengan memakmurkan masjidlah, remaja milenial moralitas keimanan kepada Allah SWT semakin bertambah kecintaannya.(adv/kominfo)