Ratusan PKTH Danar Kelud Aksi Demo di Kantor Perum KPH Kediri, Ini yang menjadi Tuntutannya

oleh -960 views
Ratusan PKTH Danar Kelud Aksi Demo di Kantor Perum KPH Kediri, Ini yang menjadi Tuntutannya

Kediri, Memo
Ratusan Masyarakat Perkumpulan Kelompok Tani Hutan (PKTH) Danar Kelud bersama Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (GEMA PS) Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kesataun Pemangkuan Hutan (KPH) dijalan Hasanudin, Rabu (8/1/2020).

Setidaknya kurang lebih ada 1000 orang melakukan aksi demo, di depan Kantor Perum KPH Kediri. Sebelumnya para pengunjuk rasa juga melakukan Orasi terlebih dahulu di Balai desa Asmorobangun, Kec Puncu Kab Kediri.

Dalam aksi ujuk rasa Edy Oyek, mengatakan dalam orasinya mari kita lawan ketidak adilan dan jangan takut, niat kita tulus untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, satu tujuan satu komando.

Data yang berhasil dihimpum, mereka menuntut, ADM Perum Perhutani KPH Kediri segera menandatangani Naskah Kesepakatan Kerjasama ( NKK ) terkait Peta wilayah Hutan Ds. Asmoro bangun yang saat ini dikelola oleh Desa Satak dan Desa Wonorejo. Warga Desa Asmorobangun jangan terlalu di Intimidasi. Peta tanggal 17 Oktober 2019 sudah Sah oleh Kementrian, sudah dirapatkan di KPH Kediri Peta Desa Asmorobangun sesuai dengan Peta Perum Perhutani pusat dan Segera batasi / pathok batas Hutan Pangkuan Desa ( HPD ) Ds. Asmorobangun.