Rapat Paripurna Mengesahkan Tiga Rancangan Peraturan DPRD Menjadi Keputusan Definitif

oleh -137 views
Rapat Paripurna Mengesahkan Tiga Rancangan Peraturan DPRD Menjadi Keputusan Definitif

NGANJUK, MEMO
Agenda pengesahan dan penetepan tiga rancangan peraturan DPRD yang digelar melalui rapat paripurna DPRD diruang sidang paripurna lantai dua pada hari rabu (11/3) berjalan lancar dan tertib.

Ketiga rancangan peraturan tersebut meliputi pengesahan tentang tata tertib ( tatib ) DPRD, kode etik DPRD dan tata beracara pelaksanaan tugas dan wewenang Badan Kehormatan ( BK) DPRD.

Sebelum disahkan dan ditetapkan menjadi keputusan definitif , dari pansus l dan pansus 2 membacakan secara rinci isi dari masing masing rancangan peraturan. Untuk pansus l membacakan laporan pembahas rancangan peraturan DPRD Nganjuk tentang tata tertib DPRD.Laporan dari pansus l dibacakan oleh juru bicara ,Dia Putri Aruma ,SPd dari partai Gerindra.

Sementara laporan dari pansus 2 pembahas rancangan peraturan DPRD tentang kode etik dan peraturan tentang tata beracara tugas dan wewenang badan kehormatan . Juru bicara tata beracara pansus 2 dibacakan oleh Suprapto.

Usai paripurna disampaikan Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahyono
dengan pengesahan dan penetapan tiga rancangan peraturan DPRD tersebut maka lembaga legeslatif harus bisa bekerja lebih propesional dan akuntabel. Karena dalam kinerja unsur pimpinan maupun anggota DPRD terikat dengan kode etik dan tata tertib DPRD. Termasuk peran dan tugas serta wewenang badan kehormatan adalah alat kelengkapan dewan yang berperan sangat fital.