Raih Juara 1 Lomba PKS, SMPN 1 Prambon Jadi Duta Polres Nganjuk

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Setelah berhasil menyabet juara 1 umum lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMP/MTs Negeri -Swasta se Kabupaten Nganjuk yang diselenggarakan di pertengahan bulan april lalu (12/4/2018) oleh Polres Nganjuk , akhirnya regu PKS SMP Negeri 1 Prambon dalam waktu dekat akan dikirim mengikuti lomba PKS tingkat propensi mewakili Polres Nganjuk dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

” Untuk jadual pelaksanaan lomba masih menunggu petunjuk dari polda. Dipastikan regu PKS yang dikirim sebagai utusan dari polres dan daerah adalah regu yang juara satu yaitu SMPN 1 Prambon,” ujar Kanit Dikyasa Polres Nganjuk, IPDA Heri Buntoro,SH.

Kata Heri Buntoro jumlah peserta dalam lomba patroli keamanan sekolah dikuti oleh 41 regu PKS. Sementara kreteria seleksi yang dilombakan meliputi 12 gerakan lalu lintas, PBB murni kreasi/variasi, senam lantas, yel yel juga penilaian fashion (kostum) grup. ” Dari hasil penjurian, regu PKS SMPN 1 Prambon sangat kompak dan menguasai arena lomba serta mampu menampilkan gerakan dan senam lantas dengan kreasi bernilai seni tinggi.Karena lolos seleksi ditingkat daerah,maka akan kita ikutkan lomba ketingkat propensi,” lanjut IPDA Heri Buntoro.

Ditanya wartawan memo.co.id tentang tujuan kegiatan lomba ini dikatakan dia bahwa tujuan kegiatan ini adalah sarana edukasi bagi kalangan pelajar untuk mengerti wawasan berlalulintas yang benar. Harapanya semua peserta lomba PKS bisa menjadi contoh teman temannya dilingkungan sekolah untuk mengenalkan tertib berlalulintas dan bisa menjadi polantas di sekolah.

Sementara ditanya memo.co.id tentang kunci keberhasilan bisa menjadi juara 1 umum seperti dikatakan salah satu anggota pleton PKS SMPN 1 Prambon, Ananda Kurnia Arum Pratiwi bahwa kuncinya disiplin dan giat berlatih.