Protes Warga Garu Dikabulkan CRBC, Jalan Berlobang Ditutup Cor

oleh -988 views

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Protes warga Desa Garu Kecamatan Baron soal perbaikan jalan berlobang akibat terkena beban berat dump truk yang melebihi tonase akhirnya pada hari ini senin (5/2) dikabulkan oleh PT China Road and Bridge Corporation (CRBC).

Sejumlah pekerja dari PT CRBC bersama warga setempat tampak melakukan pengurukan disejumlah titik lobang yang dianggap membahayakan keselamatan pengguna jalan. Selain itu dari pihak CRBC juga menurunkan satu unit alat berat berupa Vibroo (mesin pemadatan tanah urukan).

Menurut keterangan Alfin Suryanto salah satu warga setempat pengerjaan urukan diperkirakan selesai dalam jangka waktu minimal tiga hari atau bisa lebih tergantung kondisi cuaca. ” Ini mengingat tingkat kerusakan jalan lumayan parah,jadi bisa memakan waktu panjang,” ujarnya.

Dikatakan Alfin juga sesuai permintaan warga penutupan lobang jalan harus dicor bukan hanys ditimbun tanah padas saja, Itu bertujuan agar awet tidak cepat rusak lagi. Mengingat jumlah armada dump truck yang hilir mudik setiap hari melewati jalan daerah ini jumlahnya puluhan unit.