Potensi Konflik Besar, Pengisian Perangkat Desa Mlorah Dibatalkan

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Pengisian perangkat desa (pamong) di Desa Mlorah Kecamatan Rejoso batal digelar. Fakta itu dibuktikan dengan adanya pembubaran tim panitia berjumlah 11 orang terdiri dari unsur perangkat desa berjumlah 9 orang dan 2 orang lagi dari unsur tokoh masyarakat desa setempat.

Agenda pembubaran panitia oleh tim fasilitasi dan pengawas yang diketuai sekertaris kecamatan (sekcam) Rejoso dilaksanakan pada hari Jumat (29/12) silam.

Faktor utama penyebab terjadinya pembatalan secara mendadak tersebut sampai berita ini ditulis masih simpang siur. Ragam opini muncul kepermukaan. Mulai karena disebabkan mepetnya waktu untuk proses tahapan ujian, termasuk karena banyak dari para bakal calon tidak lolos administrasi.

Dan ada lagi versi lain bahwa pembatalan disebabkan karena dalam pengisian tiga lowongan jabatan ( sekertaris desa dan dua jabatan kepala dusun) terindikasi ada permainan uang. Harga tiketnya dikabarkan cukup fantastis. Untuk jabatan sekertaris desa dibandrol mencapai Rp 500 juta. Sedangkan untuk jabatan kasun rumor yang ramai dibicarakan nominalnya antara Rp 250 – 300 juta.

” Memang rumor yang berkembang seperti itu.Tapi benar tidaknya saya tidak tahu. Yang saya tahu penyebab pembatalan dan penundaan pengisian perangkat desa dikarenakan banyak dari bakal calon perangkat desa tidak lolos administrasi,” terang Pardi salah satu anggota panitia pengawas dan fasilitasi Kecamatan Rejoso .