Poskes TMMD Gelar Pengobatan Gratis Untuk Lansia Dan Ibu Hamil

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Semenjak adanya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 Kodim 0810 Nganjuk di Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu banyak manfaat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Tidak hanya kegiatan fisik berupa pembangunan sarana infrastruktur dan rehab 10 unit RTLH, tempat ibadah juga gedung sekolah saja yang memiliki nilai plus dimata masyarakat. Namun kegiatan non fisik seperti pelayanan kesehatan masyarakat secara gratis yang ditangani oleh tim Satgas TMMD 101 Kodim juga mendapat respon positip.

Terbukti dari Poskes TMMD yang menangani bidang kesehatan telah melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada sebanyak 71 orang warga Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu .

Pelaksanaan kegiatan baksos tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat pada Jumat (13/4) hari ini.

Dalam kegiatan baksos ini Poskes Kodim 0810 bekerjasama dengan Puskesmas Ngluyu melakukan pemeriksaan kepada kelompok ibu hamil juga para lansia.

Adapun item pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan kehamilan untuk ibu hamil. Selain itu tim kesehatan juga melakukan pemeriksaan katarak, THT, Kulit, Kolestrol, Gula.