Polres Kediri Melakukan Sispamkota Dalam Rangka Menghadapi Pengamanan Pemilu 2019

oleh -313 views

Kediri, Memo
Polres Kediri, menggelar kegiatan Sispamkota dalam rangka menghadapi keamanan Pemilu 2019 diwilayah Kabupaten Kediri. Kegiatan Sispamkota dilaksanakan di Area Simpang Lima Gumul (SLG) tepatnya didepan Terminal, Selasa (26/3/2019) pagi.

Dalam kegiatan Sispamkota, dilakukan tiga aksi untuk mengatisipasi kerusuhan yang mungkin nantinya terjadi dalam proses Pemilu tahun 2019.

Diantaranya, pengamanan saat pemilih yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya, pengamanan antisipasi saat Surat suara yang akan diantar ke PPK dilakukan pembegalan ditengah jalan dan juga antisipasi para pendemo yang tidak puas akan hasil dari Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019, yang dilakukan di KPU Kab Kediri.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Fathon, menjelaskan, Polres Kediri melakukan pengamanan Sispamkota dalam rangka pengamanan menjelang Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019. Di kegiatan Sispamkota kita melibatkan unsur dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Linmas, KPU, Bawaslu dan para peserta Pemilu.