Polres Kediri Kota Bersama PMII lakukan Doa dan Salat Gaib untuk Mahasiswa Kendari

oleh -998 views
Polres Kediri Kota Bersama PMII lakukan Doa dan Salat Gaib untuk Mahasiswa Kendari
iklan

Kediri, Memo
Mahasiswa Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kediri mendatangi Mapolresta Kediri, Minggu (29/9) sore. Mereka menyampaikan orasi serta aksi solidaritas atas kejadian yang mengakibatkan mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari meninggal dunia.

Secara bergantian perwakilan dari PC PMII Kediri menyampaikan tuntutan dan orasi mereka. PC PMII Kediri menilai demokrasi Indonesia kembali berduka setelah meninggalnya mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Imawan Randi, pada 26 September lalu.

iklan

Randy meninggal dunia saat menggelar aksi menuntut revisi RKUHP di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari. “Kami bergerak dan menyampaikan aspirasi serta tuntutan atas kemauan sendiri, PC PMII Kediri melakukan aksi atas pengurus besar PMII. Aksi ini karena kami satu jiwa, satu angkatan, dan satu cita untuk Indonesia,” jelas Koordinator Lapangan, Ikhsanu Shafa.

Dalam orasinya, dengan adanya kejadian tersebut, PC PMII Kediri menilai demokrasi di Indonesia masih dipertanyakan keberadaannya dan apa yang ada di cita-citakan pada reformasi masih belum sepenuhnya terwujud.

iklan