Perkenalkan Berbagai Tumbuhan Untuk Mencegah Stunting, Ini Langkah Dispertambun

oleh -166 views
Perkenalkan Berbagai Tumbuhan Untuk Mencegah Stunting, Ini Langkah Dispertambun
Perkenalkan Berbagai Tumbuhan Untuk Mencegah Stunting, Ini Langkah Dispertambun. ( foto : istimewa/repro)

Kediri, Memo
Bila Dinas Kesehatan atau instansi terkait penyakit dan kesehatan melakukan sosialisasi pencegahan stunting, itu wajar dan memang upaya teknis yang harus dilakukan pemerintah setempat dalam mencegah stunting. Namun, sosialiasi pencegahan stunting ini, justru dilakukan oleh Sinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri. Apa yang dilakukan Duspertambun ?

Pengenaan berbagai jenis tumbuhan . Ya, dengan mengenalkan berbagai jenis tumbuhan yang bisa mencegah terjadinya stunbting, pasti bergunba bagi masyarakat banyak. Dispertambun Kabupaten Kediri turut aktif melakukan sosialisasi pencegahan stunting , setelah Bupati Kediri Harjanti Sutrisno menjadikan prioritas utama dalam mencegah stunting sejak dini.

Berbagai upaya dijalankan untuk mengatasi penyakit yang diakibatkan kekurangan asupan gizi tersebut. Salah satunya dengan asupan gizi maksimal dari buah dan sayur. ” Kami terus melakukan sosialisasi dan pelatihan, dengan mengenalkan tanaman-tanaman yang bisa meningkatkan gizi,” terang Kasi Budidaya, Pascapanen, dan Usaha Tani Tanaman Hortikultura Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertabun) Kabupaten Kediri Syamsul Hidayah.