Peringati Hari Lahir Pancasila ke-75, Kosti Kediri Salurkan Bantuan Beras ke Penyandang Disabilitas

oleh -127 views
Peringati Hari Lahir Pancasila ke-75, Kosti Kediri Salurkan Bantuan Beras ke Penyandang Disabilitas

Kediri, Memo
Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kediri, di tengah pandemi Covid-19 ini, dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2020, ada yang berbeda. Biasanya dalam memperingati Hari Lahirnya Pancasila dengan upacara, kali ini melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan.

Kosti Pengurus Kab/Kota Kediri, menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19, khususnya penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri.

Bantuan berupa beras yang disalurkan kepada Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri tersebut, adalah hasil “iuran” anggota Kosti Kediri sendiri. Sebenarnya beras akan disalurkan tanggal 1 Juni kemarin, tepat Peringatan Hari Lahir Pancasila. Karena ada sesuatu hal, maka penyaluran baru bisa dilakukan hari ini, Selasa (2/6/2020) pagi.

Saat dikonfirmasi, Ketua Pengurus Kab/ Kota Kediri, Muji Harjita, menjelaskan, Sejak dibuka dompet peduli Kosti Kediri dua minggu lalu, sudah terkumpul uang Rp. 1,5 juta. Uang tersebut kita belikan sembako berupa beras dan selanjutnya disalurkan kepada saudara kita penyandang disabilitas.

“Rencananya akan diserahkan tepat padi Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni kemarin. Namun karena ada sesuatu hal baru bisa disalurkan hari ini. Bantuan beras ini nantinya, akan terus dilakukan selama Pandemi Covid- 19, “kata Muji Harjita, Ketua Kosti Pengurus Kab/Kota Kediri, usai memberikan bantuan beras.

Menurut Muji, tahun-tahun sebelumnya, Kosti Kediri dalam memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar Upacara bendera secara mandiri atau ikut bergabung di Situs nDalem Pojok, rumah masa kecil Bung Karno.