Perekonomian Desa Jambean Tersendat, Minta Pihak KAI Untuk Buka Kembali Jalan Akses Alternatif

oleh

“Kenapa hanya disini saja yang ditutup, padahal didesa lain seperti Bragahan, Rembang, purwodadi juga ada jalan pertolongan yang melintasi Rel Kereta api. Tapi sepengetahuan saya kok hanya di desa jambean, “keluh Kades Hariamin.

Masih kata Kades Hariamin, setelah jalan alternatif tersebut di tutup dampaknya bagibl warga saya yang mau berangkat kerja dan juga mengatar sekolah harus memutar jalan.

“Warga menutar jalan jika mau mengatar anaknya sekolah, pergi kepasar, orang jualan atau pergi bekerja kurang lebih sekitar 500 meter, dan juga warung yang ada sekitar dusun jambean jadi sepi, “tambah Kades.

Salah satu Bu Suyati (52) warga jambean rt 04Rw01 penjual warung kopi saat ditemui mengatakan, Warung menjadi sepi, yang biasanya rame sekarang berkurang 50% pembelinya.

“Biasanya habis magrib rame mas, tapi sekarang sepi penghasilan turun draktis, dan tolonglah yang dari pihak Kereta api untuk bagaimana caranya dibuka kembali akses jalan khusus motor roda dua saja, “tutur Suyati.

Dan kami berharap kalau dibuka kembali jualan saya bisa kembali rame juga sekaligus jalan kearah menuju balai desa maupun ke pasar tidak menutar.