Pemkot Kediri Sosialisasikan Cara Pencegahan Corona Virus

oleh -202 views
iklan

Kediri, Memo
Pneumonia adalah infeksi atau peradangan akut dijaringan paru yang disebabkan oleh berbagai mikroorganisme, seperti bakteri, virus, parasite, jamur, pajanan bahan kimia atau kerusakan fisik paru. Pneumonia dapat menyerang siapa saja seperti anak-anak, remaja, dewasa muda dan lanjut usia, namun lebih banyak pada balita dan lanjut usia. Angka kejadian Pneumonia lebih sering terjadi di negara berkembang.

Saat ini sedang terjadi kasus pneumonia berat yang bermula dari adanya laporan awal kasus di Kota Wuhan, China pada tanggal 31 Desember 2019. Pada tanggal 03 Januari 2020 dilaporkan 44 kasus dengan penyebab masih belum diketahui. Baru pada tanggal 12 Januari 2020 Negara China mengumumkan adanya jenis Corona Virus tipe baru yang dikenal sebagai Novel Coronavirus (2019-nCov) dan berhasil diisolasi pada 7 Januari 2020. Kasus ini kemudian meningkat cepat, hingga tanggal 27 Januari 2019 dilaporkan ada 2.798 orang terinfeksi dan yang meninggal dunia sebanyak 80 jiwa.

iklan

Selain di Wuhan, beberapa Negara melaporkan kasus n-COV yaitu di Thailand, Jepang, Korea, Vietnam, Singapura, Australia, Malaysia, Nepal, Amerika Serikat, Kanada dan Perancis. Assesment risiko oleh Badan Kesehatan Dunia WHO yaitu : China (Sangat Tinggi), Regional (Tinggi) dan Global (Tinggi). Hingga saat ini di Provinsi Jawa Timur termasuk di Kota Kediri belum ada laporan terkait 2019-nCOV.

Gejala yang muncul pada Pneumonia ini mirip dengan Pneumonia pada umumnya diantaranya, DEMAM, LEMAS, BATUK KERING, PILEK dan SESAK NAFAS.

iklan