Pemkab Kediri Peringati Hari Pahlawan, Ini Yang disampaikan Bupati untuk Jadi Pahlawan Masa Kini

oleh -163 views
Pemkab Kediri Peringati Hari Pahlawan, Ini Yang disampaikan Bupati untuk Jadi Pahlawan Masa Kini

Kediri, Memo
Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Seluruh plosok tanah air memperingatinya dengan menggelar upacara bendera dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik secara khidmat.

Begitu juga Pemerintah Kabupaten Kediri, memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Canda Birawa Pare, (10/11). Upacara diikuti oleh seluruh anggota Forkopimda, para ASN, TNI, Polri, dan pelajar. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Kejaksaan Negeri Kab. , Mohamad Rohmadi, SH, MH.

Membacakan amanat Menteri sosial RI, Kajari menyampaikan bahwa setiap hari pahlawan, kita selalu diingatkan kembali peristiwa 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Oleh sebab itu semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan dan pejuang hendaknya ditumbuhkembangkan di dalam sanubari kita warga Negara Indonesia. Dengan peringatan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu melalui peringatan hari pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa sebagai pahlawan masa kini, sesuai dengan tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,” kata Kajari.