Pemkab Kediri Perhatikan Penyandang Kebutuhan Khusus

oleh -1.052 views

Kediri, memo.co.id

Bagi sebagian besar orang berjalan memang hal biasa. Namun, tidak dengan sebagain orang disabikitas atau kebutuhan khusus, aktivitas seperti itu bisa menjadi masalah bagi mereka.

Hal ini disuarakan oleh Yoyok Waluyo (43) warga Dusun Karanglo, Desa Kanyoran, Kabupten Kediri, Kamis (15/3/2018).

Memang sudah ada gedung yang memperhatikan kebutuhan bagi para disablitas. Namun, hanya sebagian kecil tempat yang sudah menyediakan akses khusus tersebut.

Kabag Umum Pemkab Kediri Mustika, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya selaku pengelola gedung pemerintahan sudah mulai memperhatikan kebutuhan para disabilitas. Meskipun, kapasitasnya bukan sebagai pengambil kebijakan.

“Akan tetapi, pihaknya sudah menyiapkan gedung yang baru sudah ada fasilitas jalan untuk pengguna kursi roda dan fasilitas toliet, khusus disabilitas tetep kita suport, “terang Mustika.

Ia menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapakan gedung bagi disabilitas dan memberikan fasilitas bagi penyandang cacat yang nyaman dan memadai.

“Ketika ada rapat staf, secara kebetulan ada salah satu peserta disabilitas. Mereka juga memiliki produk usaha sendiri. Kita akan bantu untuk berpromosi produknya agar bisa dikenal dan penjualannya lebih meningkat, “tambahnya.

Terpisah, Yoyok Waluya sangat berharap kepada pejabat yang duduk di gedung pemerintahan baik Kota maupun Kabupaten Kediri, untuk lebih memperhatikan dan memberikan fasilitas umum bagi kaum seperti kami.

“Dengan berjuang keliling Indonesia dengan maksud untuk memperjuangkan haknya sebagai kaum disabilitas, benar – benar diperhatikan oleh Pemerintah setempat, “ungkapnya.(adv-kominfo)