Pemkab Kediri Kembali Raih Penghargaan WTP ke-Tiga Kalinya

oleh -533 views
Pemkab Kediri Kembali Raih Penghargaan WTP ke Tiga Kalinya
iklan

Kediri, Memo
Di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (2/10/2019) Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 diberikan kepada Pemerintah Kab Kediri. Penghargaan ini merupakan capaian ketiga secara berturut-turut yang diperoleh Pemkab Kediri.

Selain Pemerintah Kabupaten Kediri, penganugerahan tersebut juga diberikan kepada Pemprov Jawa Timur. Sebanyak 27 pemerintah kabupaten dan 8 pemerintah kota di Jawa Timur juga memperoleh penghargaan WTP dari Menteri Keuangan RI.

iklan

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA, Akt. kepada Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan juga pada 35 kepala daerah yang mendapatkan WTP.

Ke-35 kabupaten kota yang mendapatkan anugerah WTP, diantaranya Kabupatan Pacitan, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, dan Kabupaten Ngawi. Di sisi lain, ada tiga kabupaten kota di Jawa Timur yang belum mendapatkan WTP untuk LKPD TA 2018, yaitu Kabupaten Jember, Kota Pasuruan dan Kabupaten Tulungagung

Mewakili seluruh penerima anugerah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

iklan