Pemkab Kediri Gelar Pekan Budaya 2018 “Festival Panji Internasional”

oleh

Kediri, memo.co.id

Pemerintah Kabupaten Kediri akan menggelar event tahunan, yakni, Pekan Budaya Tahun 2018. Event kali ini akan mengusung tema Inspirasi – Kreasi – Berbagi.

Pagelaran Pekan Budaya dan Pariwisata digelar pada tanggal 8 – 14 Juli 2018, seperti tahun sebelumnya di pusatkan di Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Agenda tahunan ini, dipastikan akan berlangsung meriah dibanding tahun sebelumnya.

Rangkaian gelaran Pekan Budaya dan Pariwisata, diawali dengan Ruwatan Panji, yang berlangsung di Candi Tegowangi, hal ini di maksudkan demi suksesnya acara Festival Panji Internasional menginggat digelar secara bergiliran, di sejumlah kota di Indonesia, juga dihadiri peserta dari Kamboja dan Thailand, dikatakan Plt. Kepala Kominfo Krisna Setiawan, Selasa (3/7/2018).

“Pemerintah daerah untuk menjaga kelestarian sejarah dan sekaligus sebagai destinasi wisata, pemkab Kediri terus berupaya mengembangkan menjadi daya tarik, dengan terbukti pengakuan yang diberikan UNESCO atas Cerita Panji, “jelasnya Krisna Setiawan.

Masih kata Kepala Kominfo, Pengakuan badan internasional masuk Memory of the World (MoW) pada Oktober 2017 lalu, menjadikan pihak panitia akan berusaha berinovasi dalam pengemasannya.