Pemkab Kediri Gelar Aksi Kampanye Pencegahan dan Penurunan Stunting

oleh -356 views
Pemkab Kediri Gelar Aksi Kampanye Pencegahan dan Penurunan Stunting
iklan

Kediri, Memo
Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar aksi Kampanye Pencegahan dan Penurunan Stunting. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan orang tersebut bertempat di depan Taman Hijau SLG, Jum’at (27/9/2019). Dibuka oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dengan ditandai pelepasan burung merpati bersama para tamu undangan lainnya. Hadir pada acara tersebut Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Polres Kediri, perwakilan anggota DPRD dan Ketua TP-PKK.

Kegiatan kampanye ini merupakan komitmen Pemerintah bersama masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dalam menanggulangi masalah kekurangan gizi dan stunting di Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menghimbau kepada para petugas kesehatan agar selalu mencanangkan pemberian ASI esklusif bagi bayi dan tidak menganjurkan pemberian susu formula.

iklan

Beliau menjelaskan saat ini stunting merupakan persoalan yang harus segera ditangani. Sejak bayi dalam kandungan sampai usia 1000 hari adalah usia penting untuk pertumbuhan anak, baik fisik maupun kecerdasan otaknya. Maka dari itu asupan gizi harus benar-benar diperhatikan.

“Saya titip pesan kepada para ibu, bahwa kodratnya adalah menyusui anak sejak lahir dengan memberikan ASI ekslusif. Godaan susu formula sangat menggiurkan, jadi jangan sampai tergoda. Untuk anak usia 0-2 tahun, saya harap tidak mengkonsumsi susu formula. Kepada para petugas kesehatan yang ada di puskesmas, tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati.

iklan