Pemkab Kediri Berangkatkan 1.158 Calon Jamaah Haji

oleh -333 views

Kediri, Memo
Pemda Kab Kediri memberangkatkan Calon Jamaah Haji tahun 2019. Ada sebanyak 1.158 calon jamaah haji yang diberangkatkan untuk menunaikan rukun Islam ke 5, Rabu (17/7/2019) sore.

Sebelum diberangkatkan, wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM. berpesan agar CJH tidak kaget dengan suhu dan cuaca yang ada di Arab Saudi. Terlebih menurut prediksi, pada saat wukuf suhu di sana akan mencapai 52 derajat celcius. Pasalnya, sekarang ini saja suhu di sana sudah berada di angka 40 derajat celcius, lebih panas dibandingkan suhu di Indonesia.

“Meskipun begitu, saya yakin saudara-saudara semuanya tidak akan kepanasan. Karena hati saudara-saudara dekat dengan Allah SWT dan para rasul-Nya,”ungkap H. Masykuri dalam sambutannya.

Terpisah Paulo Ximenes, Humas Kemenag Kab Kediri menjelaskan, rencananya mereka akan menginap di asrama haji selama semalam sebelum berangkat menuju tanah suci. Di asrama haji, para calon jamaah akan tinggal selama 24 jam. Kalau masuk asrama pukul 18.00 WIB, berarti besok akan berangkat ke tanah suci pada jam yang sama pula,”jelas Paulo Ximenes.