Pemkab Kediri Bagi 500 Sembako Dan Gelar Pasar Murah, Untuk Masyarakat Kurang Mampu

oleh

Kediri, memo.co.id

Pemerintah Kabupaten Kediri selama Bulan Suci Ramadhan 1439 H, membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Ada setidaknya dua belas titik pasar murah yang digelar dalam bulan suci Ramadhan 2018 sekaligus pembagian sembako.

Penyerahan sembako gratis, hari ini Rabu (23/5/2018) kegiatan tersebut, direncanakan akan dilaksanakan di Dusun Janti, Desa Jati Kecamatan Tarokan, hari berikutnya Kamis (24/5/2018) di Balai Desa Kalipang Kecamatan Grogol, serta hari Jumat (25/5/2018) dilaksanakan di Balai Desa Parang Kecamatan Banyakan.

Dalam pembagian sembako, Selasa (22/5/2018) kemarin, yang dilaksanakan di Desa Sumberduren, Kecamatan Tarokan, bersamaan dengan pasar murah, Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno, berkesempatan hadir dan secara simbolis menyerahkan langsung sembako kepada 500 orang yang sudah diseleksi oleh pihak desa setempat sehingga bisa tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sebagai leading sektor kegiatan ini adalah Setda Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri. Hadir dalam kegiatan yang bagi sembako yang dilaksanakan di Desa Sumberduren Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Kediri Yuni Supoyo, Kepala Dinas Pertanian, Ketua Satgas Pengendalian Inflasi Daerah, jajaran Muspika Tarokan dan perangkat serta warga Desa Sumberduren.

Bupati Kediri melalui Kasi Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri, Sutarja, SE, menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Selama bulan Ramadhan ini, Pemda Kab Kediri, akan melaksanakan di 12 titik lokasi pasar murah yang juga dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, “jelasnya.

Pembagian paket sembako kali ini, berupa 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, serta abon lele dan kue kering.(adv/kominfo)