Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri Seleksi 559 Siswa Siswi SMA Calon Paskibraka

oleh -1.562 views
iklan

Kediri, Memo
Pamerintah Kabupaten Kediri, melakukan tes seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Seleksi tes ketahan tubuh dan fisik atau Samapta yang dilakukan oleh Pemda Kab Kediri, digelar dihalaman belakang kantor Kab Bupati, Jalan Sukarno Hatta, no 1, Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Seleksi awal Samapta Paskibra diikuti sebanyak 559 siswa siswa SMA sederajat, baik Swasta maupun Negeri. Sebelumnya, para siswa yang mengikuti tes Samapta, sudah dinyatakan lolos tes administrasi beberapa waktu lalu oleh panitia seleksi.

iklan

Siswa yang mengikuti tes Samapta sebelumnya dilakukan cek kesehatan. Kemudian, setelah dinyatakan sehat, peserta tes lari mengelilingi lapangan, selain itu juga dilakukan tes Pelatihan baris berbaris.

Ketua panitia seleksi, Asmi, menjelaskan, tujuan seleksi ini untuk menyiapkan tim Paskibra untuk upacara 17 Agustus 2019 mendatang. Sebelumnya di bulan Februari kita sudah memberikan surat pemberitahuan kepada sekolah yang ada di Kab Kediri.

“Ada sekitar 90 sampai 100 lembaga sekolahan SMA sederajat, Madarasyah Aliyah (MAN), tapi yang mengembalikan sekiatar 45 sekolah dan dilakukan tes admistrasi untuk melakukan tes lanjutan, yaitu tes Samapta sekarang, “jelasnya.

Masih jelas, ketua seleksi, Asmi, dalam tes menjadi bagian dari Paskibra, Pemda Kab Kediri memiliki ketegori seperti tinggi badan dan berat badan yang ideal.

“Kita memiliki kriteria yang sudah ditentukan dalam edaran, seperti tinggi badan untuk PA tinggi badan 165 dan PI dengan tinggi badan 160. Setelah tes Samapta ini, nantinya akan ada lagi tes kesehatan, “tutupnya.(adv/kominfo)

iklan