Pelantikan Perangkat Desa Nanggungan Kecamatan Kayen Kidul Diwarnai Aksi Demo Minta Di Hentikan, Ini Penyebabnya!!

oleh

Kediri, memo.co.id

Pelantikan perangkat Desa Nanggungan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri diwarnai oleh aksi demo dari warganya dan calon yang perangkat lolos dengan peringkat nilai tertinggi, Kamis (8/2/2018).

Aksi demo tersebut dipicu karena dalam pelantikan perangkat desa, kepala desa Nanggungan melantik calon perangkat bukan dari hasil nilai tes tertinggi, melainkan peringkat urutan dibawah dari peserta calon ujian yang lolos pada saat tes ujian kemarin.

Aksi demo yang dilakukan merupakan bentuk protes dan kekecewaan warga Desa Nanggungan dan ketiga calon yang tidak dilantik yang miliki nilai tertinggi, mereka ingin pelantikan perangkat desa tersebut dihentikan, karena ada indikasi rekayasa.

Warga Naggungan dalam melakukan protes, membawa poster yang bertuliskan “Jangan Arogansi, Kami Manusia Bukan Boneka Untuk Permaninan Bu Kades, Tidak lanjuti Konsultasi Dengan Kemendagri Bahwa Nilai Tertinggi Yang Dilantik”.

Dalam orasinya salah satu peserta tes dengan nilai peringkat pertama “Percuma kami tes, kalau yang dilantik hasil ujian yang rendah. Kami dibodohi, nilai kami lebih bagus dari mereka yang dilantik, kami peringkat pertama”.