Pedagang Atribut HUT RI Banjir Rejeki

oleh

Kediri, memo.co.id

Jelang perayaan hari Kemerdekaan RI ke 73, Kota Kediri dibanjiri dengan para pedagang bendera. Seperti yang ada dijalan Raung, selatan perempatan Lampu traffik lihgt Muning Kecamatan Mojoroto Kota Kediri salah satunya.

Pedangan tersebut berasal dari kota Ciamis Jawa Barat, yang mengais rejeki dikota kediri dengan berjualan aksesoris jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI, seperti Bendera Merah Putih, Umbul umbul, dan background bergambar Garuda.

Dari keterangan, Darsono (48) penjual aksesoris HUT Kemerdekaan RI, yang berasal dari Ciamis Jawa Barat, mengatakan, kedatangannya ke Kota Kediri sudah sejak sepuluh hari yang lalu bersama ketujuh rekannya, Senin (30/7/2018).

“Sejak tanggal 20 Juli kemarin, kita datang bersama rombongan, tiap rombongan delapan orang, dan datang ke Kota Kediri lebih awal, takutnya, seperti tahun kemarin pemasangan bendera lebih awal tanggal 1 Agustus, “ungkapnya.

Masih kata Darsono, ia menjual aksesoris HUT kemerdekaan RI seperti umbul umbul, Bendera, dan juga background Gambar Garuda dengan ukuran dan harga bervariasi, mulai harga yang paling murah Rp 25 ribu hingga harga Rp 230 ribu.

“Untuk bendera yang kecil ukuran 90cm X60cm dihargai Rp 25 rb, 1,15 m X 70 panjangnya harga 30 rb, beda harga tipis dengan yang ukuran kecil, “jelasnya.