PDP Meninggal Dunia Di RSUD Nganjuk Bertambah Jadi 6 Pasien

oleh -185 views
PDP Meninggal Dunia Di RSUD Nganjuk Bertambah Jadi 6 Pasien

NGANJUK, MEMO
Jumlah kasus pasien meninggal dunia berstatus PDP ( pasien dalam pengawasan ) yang menjalani perawatan di RSUD Nganjuk terhitung sejak bulan maret sampai minggu keempat bulan ini (April,2020) tercatat sudah ada 6 orang.

Dari hasil diagnosa medis menurut keterangan dr.Hendriyanto selaku juru bicara gugus tugas percepatan dan penanganan Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk bahwa ke enam PDP tersebut memiliki riwayat penyakit dominan paru paru. Artinya mereka dinyatakan tidak terinfeksi virus corona alias negatif. ” Jadi masyarakat harus bisa membedakan pasien dalam pengawasan dan pasien positif terinfeksi covid,” terangnya via ponsel.

Kalau pasien dalam pengawasan masih kata dr.Hendriyanto mereka tidak dirawat dalam ruang isolasi rumah sakit , tapi mereka dirawat dikamar umum. ” Ruang isolasi hanya dipergunakan untuk pasien yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus covid,” tambahnya.

Perlu diketahui , pasien dalam pengawasan (PDP) urutan ke enam yang meninggal dunia pada hari ini (selasa,21/4/2020) adalah warga Desa Talun Kecamatan Rejoso dengan inisial nama BP berumur 62 tahun. Pasien sebelum menghembuskan nafas terakhirnya sempat menjalani perawatan selama dua hari sejak hari senin (20/4) dan memasuki hari kedua (selasa,21/4) sekitar pukul 12.45 WIB , pasien menghembuskan nafas terakhirnya.

“Hasil diagnosa pasien memiliki riwayat penyakit paru paru,” kata dr.Hendriyanto.