PD Muhammadiyah Kabupaten Kediri Launching Satgas Covid- 19

oleh -169 views
PD Muhammadiyah Kabupaten Kediri Launching Satgas Covid- 19

Kediri, Memo
Satuan tugas (Satgas) penanganan Virus Corona, dibentuk oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kediri. Secara resmi melakukan launching di gedung Dakwah Muhammadiyah, jalan Seruji nomor 15, Kec Gurah Kabupaten Kediri, Sabtu (28/3/2020) pagi.

Achmad Fanani Sumali, Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Kediri, mengatakan, langkah ini ditempuh untuk merespons perkembangan situasi pandemi Covid- 19 yang semakin meluas.

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri, merasa terpanggil untuk ikut serta di dalam memfasilitasi penanggulangan Covid-19 ini,” kata Achmad Fanani.

Menurut Fanani, peran serta PD Muhammadiyah Kabupaten Kediri ini, harus memenuhi unsur-unsur, di antaranya adalah unsur dakwah, unsur ber-fastabiqul khairaat (berlomba-lomba dalam hal kebaikan), dan juga unsur semangat untuk memberi kepada umat.

“Fasilitas yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah di antaranya adalah rumah sakit yang jelas secara langsung, mampu secara keilmuan untuk menangani masalah virus Corona atau yang biasa disebut dengan Covid-19, “ungkap Fanani.