Patroli Gabungan Forkopimda Antisipasi Mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 H

oleh -43 views
Patroli Gabungan Forkopimda Antisipasi Mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Kediri, Memo
Pemkab Kediri menggelar patroli gabungan ke titik pos check poin mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Tahun 2020. Sebanyak empat titik lokasi di Kabupaten Kediri, menjadi tujuan patroli gabungan yang dilaksanakan oleh Bupati Kediri bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, Rabu (20/5/2020).

Ada yang berbeda pada pelaksanaan pada pelaksanaan patroli gabungan tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya patroli dilakukan untuk memastikan kelancaran arus mudik, namun pada tahun ini patroli dilakukan guna memastikan tidak adanya arus mudik ke daerah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, saat memberangkatkan patgab di Pendopo mengajak untuk menghargai perjuangan tenaga kesehatan yang luar biasa dalam merawat pasien Covid-19. Untuk itu anjuran pemerintah guna menerapkan protokol kesehatan harus diikuti agar wabah ini segera mereda.

“Perjuangan mereka menahan diri menggunakan pakaian APD saja sudah sangat berat. Tidak makan 8 jam hingga pakaian tersebut dilepas. Ketika dilepas harus dengan kewaspadaan konsentrasi tinggi dan badan luar biasa gerah, basah kuyup karena keringat. Belum lagi harus bertaruh nyawa setiap saat dengan merawat mereka yang positif. Marilah kita hargai perjuangan mereka,” jelasnya.