Pandemi Corona, Jadual Groundbreaking Bandara Kediri Tetap 15 April

oleh -74 views
Pandemi Corona, Jadual Groundbreaking Bandara Kediri Tetap 15 April
Pandemi Corona, Jadual Groundbreaking Bandara Kediri Tetap 15 April

Kediri, Memo
Jadual groundbreaking Bandara Kediri, tetap berjalan sesuai rencana, yakni 15 April 2020. Meskipun wabah corona menjangkit seluruh tanah air, pembangunan tidak boleh meleset. Apalagi, proyek bandara Kediri hatrus bisa selesai tepat waktu. Meski begitu, Bappeda Kabupaten Kediri menyebut, groundbreaking dijalankan tanpa ada kunjungan dari pejabat kementerian.

Pandemi korona yang hingga kini belum berakhir tak mengubah jadwal rencana proyek pembangunan bandara di Kediri. Pemerintah Kabupaten Kediri memastikan pelaksanaan groundbreaking bandara akan sesuai rencana awal. Yakni besok, Rabu (15/4). Hanya saja, upacara peletakkan batu pertama itu dilakukan secara terbatas.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kediri Sukadi mengatakan, pelaksanaan groundbreaking bandara akan tetap dilakukan. Namun ia menyebut bahwa besok tak ada menteri atau perwakilan dari pemerintah pusat. “Tetap pada 15 April, sesuai jadwal,” kata Sukadi kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Meskipun tetap dilakukan, Sukadi menyebut untuk pelaksanaan groundbreaking dilaksanakan dengan cara teleconference. Baik dari Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, maupun dari pihak PT Gudang Garam.“Jadi dari Pusat tidak dating. Dalam pelaksanaan nanti kami tetap berkomunikasi melalui teleconference,” jelasnya.

Teknis pelaksanaannya di daerah, Sukadi menerangkan untuk pihak PT GG akan melakukan sendiri. Demikian pula pemkab. Hal ini sesuai protokol Covid-19 yang menghindari adanya pertemuan dan kontak langsung. “Jadi tidak dalam satu ruangan. Di lapangan pun juga dibatasi. Kemungkinan hanya sekitar sepuluh orang,” ungkapnya.

Karena situasi tidak mendukung, mereka yang melaksanakan peletakan batu pertama hanya dari pihak pemkab, PT GG, dan perwakilan camat serta kepala desa sekitar proyek bandara. “Itu juga sesuai SOP, harus jaga jarak dan semua menggunakan masker,” terangnya.

Persiapan terkait groundbreaking ini, Sukadi menyebut telah dilakukan oleh pihak kementerian. Yang berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI. ( Adv / Kominfo )