Operasi Pasar Murah, Tekan Harga Telur Dan Minyak Yang Hampir Meroket Di Kelurahan Ngadirejo Kota Kediri

oleh

Kediri, memo.co.id

Gelar pasar murni kali ini dilaksanakan di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri. Pasar murni yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian, sudah berjalan 13 hari, sejak kegiatan oeprasi pasar digelar beberapa hari yang lalu.

Antusiasme masyarakat Kelurahan Ngadirejo sangat tinggi dalam hitungan kurang dari satu jam, mulai pukul 08.00 WIB, Operasi pasar murni digelar, sudah ludes habis terjual.

Operasi Pasar Murni dikelurahan Ngadirejo menjual kebutuhan sembako diantaranya Beras, Gula pasir, telur dan Minyak goreng. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Kelurahan Ngadirejo, Ahmad Shofan Hadawi, S.sos. MM, diruang kerjanya, Senin (4/6/2018).

Lebih lanjut, Kakel juga menambahkan, gelar operasi pasar murni ini, dilaksanakan satu hari, setiap harinya tiga kelurahan, ditiga kecamatan yang ada dikota kediri.

“Harga juga sangat murah dibanding dengan harga dipasaran, telur dioperasi pasar murni ini dihargai dengan harga Rp 17 ribu, gula pasir Rp 9000, Minyak Rp 9000, dan beras Rp 46 ribu perkantong dengan berat 5kg, “jelasnya.

Kepala Kelurahan juga menambahkan, ini merupakan program Pemerintah Kota Kediri sebagai leading Sektor Disperdagin, yang dimaksudkan untuk menekan kenaikan harga, terutama bahan pokok.