Merasa Tertipu , Warga Kedungmlaten Ancang Ancang Gugat Kades Sumbersono

oleh

NGANJUK,MEMO.CO.ID

Tidak diduga sebelumnya obyek tanah sawah seluas 175 ru yang dibeli secara resmi oleh Mulyani,48, warga Desa Kedungmlaten Kecamatan Lengkong dari ahli waris Karno bernama Budi Suseno akhirnya berbuntut masalah.

Munculnya sengketa seperti disampaikan Mulyani, dipicu protes dari pemilik tanah awal bernama Setu yang mengklaim bahwa dirinya (Setu,red) tidak pernah menjual tanah sawah tersebut kepada saudara Karno ( ayah kandung Budi Suseno).

Masih kata Mulyani untuk menyelesaikan sengketa antara Setu vs Budi Suseno akhirnya ditempuh dengan cara hukum. Hasil keputusan sidang perdata yang digelar di Pengadilan Negeri Nganjuk dimenangkan oleh Budi Suseno.

Tidak puas dengan ketetapan hukum PN Nganjuk lebih jauh disampaikan Mulyani akhirnya penggugat (Setu) melakukan kasasi. Dari hasil kasasi tersebut justru dimenangkan oleh Setu.Dan tergugat ( Budi Suseno) bisa dikalahkan.

Pasca munculnya ketetapan hukum,akhirnya obyek tanah sawah yang ada di Desa Sumbersono Kecamatan Lengkong tersebut langsung dieksekusi dan akhirnya bisa dikuasai oleh Setu. Hingga berita ini ditulis seperti keterangan Mulyani dilahan sawah tersebut ditanami padi.