Merasa Dikebiri, Warga Juwono Merapatkan Barisan Akan Gelar Aksi Demo Tolak Pengeboran Air Mineral

oleh -270 views
Merasa Dikebiri, Warga Juwono Merapatkan Barisan Akan Gelar Aksi Demo Tolak Pengeboran Air Mineral
iklan

NGANJUK, MEMO
Takut kehilangan sumber mata air, kegiatan pengeboran (eksploitasi) air disekitar kawasan padat penduduk di Desa Juwono Kecamatan Kertosono yang dilakukan oleh PT Persada Nawa Kartika (produsen air mineral Nucless,red) tampaknya terus mendapat penolakan keras oleh warga setempat.

Meskipun upaya warga untuk menghentikan kegiatan yang berpotensi bisa merusak lingkungan tersebut sampai saat ini belum membuahkan hasil, namun para warga terdampak tetap optimis dan tidak pernah surut semangat.

iklan

Terbukti, melalui perwakilan warga, belum lama ini sudah mengantongi ijin unjuk rasa dari polres guna untuk melakukan aksi demo besar besaran yang akan diikuti oleh ratusan massa. Sesuai jadual,aksi demo akan digelar pada hari rabu ( 12/2) mendatang didua tempat. Yaitu dihalaman kantor desa juwono dan kantor kecamatan kertosono di jalan basuki rahmat.

” Tuntutan warga dalam aksi demo nanti tetap menolak kegiatan pengeboran air dan pendirian perusahaan air minum Nucess yang dikelola oleh PT Persada Nawa Kartika.Termasuk mendesak kepada kepala desa untuk mengeluarkan berita acara penolakan seperti aspirasi warga ,” terang Jongkang Sosro Bangun selaku ketua penanggungjawab aksi.

iklan