Menuju Kampung Agro, Pemdes Tirtobinangun Gelar Gerakan Menanam Tanaman Produktif

oleh -394 views
Menuju Kampung Agro, Pemdes Tirtobinangun Gelar Gerakan Menanam Tanaman Produktif

NGANJUK,MEMO
Pemerintahan Desa Tirtobinangun Kecamatan Patianrowo,Nganjuk terus berbenah diri.Berbagai upaya inovasi terus digalakkan. Tidak hanya sektor pembangunan sarana fisik saja.Namun gerakkan menggali potensi desa juga menjadi skala prioritas dalam rangka menuju pencapaian program peningkatan ekonomi kerakyatan.

Dibawah kepemimpinan Priyo Sudarsono selaku kades Tirtobinangun terhitung sejak tahun anggaran 2019 silam konsentrasi menata pembangunan sarana pertanian. Mulai dari pembangunan saluran irigasi, pompanisasi, akses jalan menuju kawasan pertanian juga normalisasi saluran sekunder.

Usaha keras itu dilakukan menurut penuturan Priyo Sudarsono atau akrab disapa mas Sony mengingat desa Tirtobinangun adalah penghasil padi terbesar di Kabupaten Nganjuk. Itu dibuktikan pernah mendapat penghargaan dari kementrian pertanian dan pangan sebagai desa lumbung pangan.

Selain menggenjot pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian, pria tiga anak ini juga melirik program agrobis. Yaitu dengan melakukan kegiatan gerakan menanam tanaman produktif yang dilaksanakan pada hari ini (minggu,5/01) di enam dusun sekaligus.