Menko PMK Pastikan Bansos Beras Diantarkan Ke Rumah KPM

oleh
Menko PMK Pastikan Bansos Beras Diantarkan Ke Rumah KPM

Kediri, Memo
Melanjutkan rangkaian kerja di Provinsi Jawa Timur, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi Gudang Bulog Paron, Desa Paron, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (19/9/2020).

Menko Muhadjir memastikan bansos tersalur langsung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Dalam kesempatan tersebut, dia menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada dua perwakilan KPM PKH.

Untuk proses penyaluran, Muhadjir mengatakan, nantinya bansos beras akan diantar ke rumah masing-masing KPM PKH. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan masyarakat yang ingin mengambil bansos beras.

“Sesuai dengan kesepakatan, beras ini akan di antar ke rumah KPM. Karena itu, nanti mohon dipantau di lapangan. Jadi tidak boleh hanya ditaruh di satu tempat kemudian penerima manfaatnya dipanggil disuruh ngambil,” katanya kepada awak media, pada Sabtu (19/9).

Penyaluran bansos, sambung dia, dilakukan sampai ke rumah KPM, dilakukan oleh transporter, dan pihak ketiga dari transporter, serta
akan didampingi pendamping PKH.